6 Tips Membeli Laptop Baru Agar Tidak Menyesal Akibat Salah Beli

 

6 Tips Membeli Laptop Baru Agar Tidak Menyesal Akibat Salah Beli – Laptop adalah salah satu perangkat yang merupakan kebutuhan untuk di gunakan sehari – hari. Manfaat laptop dalam kehidupan sangatlah besar. Walaupun di jaman ini era smartphone berjaya, laptop masih menjadi favorit untuk melakukan segala kegiatan belajar, bekerja, dan semua kegiatan multi media yang tidak dapat di lakukan oleh smartphone. Bahkan smartphone sendiripun masih membutuhkan peran laptop untuk segala aktivitas berskala rumit dan besar.

 

 

Namun bagi kamu yang ingin membeli laptop harus memiliki setidaknya pengetahuan dalam memilih laptop yang baik dan benar. Agar tidak kecewa karena salah saat membeli. Walaupun banyak jenis dan model laptop yang di rekomendasikan di internet. Hal itu tetap saja membuat kita ragu untuk memilih laptop bagus, apalagi jika kita tidak tahu apa – apa tentang komputer.

 

 

Untuk itu jika kamu ingin membeli laptop pada tahun 2020 ini. Alangkah baiknya simak tips yang saya bagikan di bawah ini :

 

1. Pilih Spesifikasi sesuai dengan kebutuhan

Membeli laptop tidaklah cukup dengan cara membeli laptop keluaran terbaru. Penting sekali untuk memperhatikan spesifikasinya yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Jika hanya untuk kegiatan browsing, office, nonton film, bermusik, cukuplah beli yang lebih murah dgn spesifikasi menengah. Tapi jika kamu ingin menggunakan laptop untuk bermain game – game berat dan editing video atau gambar, minimal beli laptop dengan prosesor minimal intel core i5 atau AMD Ryzen 5 dengan Ram minimal 8GB.

 

 

2. Desain Laptop

Untuk kamu yang senang membawa laptop ke saat melakukan aktivitas di luar, di sarankan untuk membeli laptop yang punya desain minimalis dengan ukuran sedang dan juga ringan. Agar mudah dibawa dan tidak merasa keberatan.

 

 

 

3. Kapasitas Baterai

Penting untuk kita perhatikan saat membeli laptop yaitu dengan melihat kapasitas baterai. Agar laptop awet dan tahan lama saat kamu gunakan di luar yang tidak memiliki colokan listrik.

 

 

 

4. System Operasi Pre-Installed

Jika kamu ingin segera menggunakan laptop yang baru saja di beli, carilah laptop baru yang sudah terinstalkan system operasi yang sesuai kebutuhanmu. Atau kamu bisa pilih toko yang memberikan installasi gratis untuk pembelinya. Agar kamu tidak repot lagi mencari jasa installasi saat kamu membeli laptop baru. Dan pastikan juga OS yang di gunakan asli untuk menghindari virus dan malware di laptop kamu.

 

 

 

5. Pilih Merek Laptop dengan Service center terdekat

Meskipun banyak toko yang menawarkan laptop dengan berbagai macam merek bergaransi resmi, di anjurkan membeli laptop yang service center nya dekat dengan tempat tinggal kamu. Supaya memudahkan kamu mengklaim garansi apabila terjadi kerusakan pada laptop yang belum lama kamu beli.

 

 

 

6. Pilih Laptop Yang Bisa Upgrade

Laptop yang bisa di upgrade disini maksudnya tidak hanya upgrade software saja, tapi laptop yang memungkinkan untuk menambahkan komponen hadware laptop. Biasanya laptop ini memiliki slot kosong pada bagian Ram maupun memory yang bisa di tambahkan. Misal yang tadinya Laptop hanya memiliki Ram 4GB bisa di tambahkan jadi 8GB. Tentu sangat berguna bagi kamu yang ingin memiliki laptop untuk jangka panjang.

 

 

 

 

Baiklah itu saja 6 Tips Membeli Laptop Baru Agar Tidak Menyesal Akibat Salah Beli yang dapat saya bagikan.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

 

 

 

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *